MENGATASI VIRUS SALITY

Terkena Virus Sality adalah pengalaman saya. Pada awalnya saya tidak tahu kalau laptop saya terkena Sality. Gejalanya adalah beberapa program tidak bisa dijalankan. Saya mengira kalau OS saya "Windows 7" yang bermasalah, karena ada yang bilang tidak semua software compatible dengan Windows 7. Sudah ku ganti OS jadi XP. Tapi semakin lama semua program yang berbasis .exe tidak bisa dijalankan.
       Semakin sedih karena antiviruspun tidak bisa diinstal/dijalankan.
Kali ini saya akan berbagi solusi mengenai cara mengatasi Sality.

    1. Download aplikasi Kaspersky Virus Removal Tool 2010
    2. dan juga Norman Malware Cleaner
    3. Pastikan tidak terhubung ke Jaringan ( Cabut kabel kabel koneksi )
    4. Matikan System Restore ( Start --> Program --> Accesories -->System Tool -->  System Restore) 
    5. Install dan jalankan scan dengan Kaspersky Virus Removal Tool 2010 dulu. Scan membutuhkan waktu yang agak lama apalagi jika anda tidak memformat file data C:\.  Jika ingin agak cepat, format dulu instalasi di C:\
    6. Setelah selesai scan lagi dengan Norman Malware Cleaner.  Walaupun sebagian besar virus telah dibasmi dengan Kaspersky, namun masih ada yang oleh Kaspersky di "postpone". Maka diperlukan Norman Malware Cleaner ini.
    7. Catatan : jika kedua aplikasi di atas tidak bisa dijalankan, sebelum menjalankan, rename file dari .exe ke .cmd , tapi pengalaman saya tanpa merubah pun bisa saya jalankan karena antivirus ini bukan seperti software lain, tapi hanya seperti aplikasi.
    8.  Catatan lagi : untuk aplikasi yang anda download ini langsung di burn CD, karena kalau di flashdic ada peluang virus langsung masuk flashdisc.  Untuk lebih meyakinkan, lakukan scanning pada safe mode agar benar benar bersih dari noda si nona Sality
    9. Setelah Scaning selesai, restart komputer Anda
    10. Download File Fix Reg extract kemudian dieksekusi file yang sesuai dengan operating system komputer anda.
      Fungsinya adalah mengembalikan beberapa registry penting yang sudah diobrak abrik oleh Sality
    11. Restart Komputer anda dan periksa kesehatannya ( Task manager, Regedit, dsb).




       

     

    You can leave a response, or trackback from your own site.

    0 Response to "MENGATASI VIRUS SALITY"

    :10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
    :18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
    :26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
    :34 :35 :36 :37 :38 :39

    Posting Komentar